Hari Raya Unduh-unduh Di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW)




Kapolsek Gedeg AKP Edi Purwo Santoso, SH. Menghadiri Peringatan Hari Raya Unduh Unduh Di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Tumpak Desa Sidoharjo Kecamatan Gedeg Mojokerto, Minggu (06/10/19) Menurut Pendeta GKJW Tumpak, Drs. Agus Catur MS,M,Min.

Setiap tahun musim panen umat Kristiani di Kecamatan Gedeg melakukan perayaan Tradisi Hari Raya Unduh-unduh, Dengan harapan panen mendatang lebih baik dan selain itu sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas panen Pertanian dan Perkebunan yang berlimpah.

Kegiatan seperti ini juga mengajarkan kepada Jemaat agar memiliki kepedulian terhadap Gereja dan sesama umat manusia lainnya. Juga untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan, Dan hasil lelang dipergunakan untuk kebutuhan Gereja, serta membantu warga kurang mampu dan memberi pelayanan maksimal.

"Perayaan unduh-unduh tak hanya menjadi ritual bagi jemaat GKJW. Keberadaannya juga menjadi salah satu cara untuk membuat budaya Jawa  tetap lestari. Di antaranya, budaya mengucap syukur atas hasil panen, serta berbagai kearifan lokal yang eksis di tengah masyarakat," Ujar AKP Edi Purwo Santoso,SH. (Hms Pol Gedeg)
Hari Raya Unduh-unduh Di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Hari Raya Unduh-unduh Di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Reviewed by Della on Oktober 06, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar