Buat Penampungan Air, Wujud Kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ Kepada Masyarakat Saat Musim Kemarau



Belu - Mengalami musim kemarau yang panjang, Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ bersama warga masyarakat memanfaatkan sumber mata air dari pegunungan untuk disalurkan ke rumah masyarakat Dusun Lohali, Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Hal ini di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M. di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Atambua NTT, Senin (7/10/2019).

Diungkapkannya, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam membantu segala bentuk kesulitan yang dihadapi masyarakat di daerah perbatasan.

Sebagaimana diketahui bersama, di daerah perbatasan khususnya di Nusa Tenggara Timur saat ini sedang dilanda kemarau panjang yang mengakibatkan beberapa daerah sulit untuk mendapatkan air bersih, maka selain tugas pokok Satgas Pamtas menjaga tapal batas Negara, pihaknya juga ikut membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan yang timbul di daerah ini.

"Mereka dipimpin oleh Wadanpos Fatubesi Serda Ryan beserta 6 orang rekannya, sesuai SOP kegiatan di daerah penugasan, mereka tetap menyiagakan personel kesehatan Satgas Pamtas guna mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Terpisah, seorang warga masyarakat Bpk. Sipri (27) menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan personel Satgas yang telah memberikan bantuan tenaga dalam pembuatan bak air bagi masyarakat Dusun Lohali.

"Kami sangat berterima kasih kepada-bapak TNI yang telah membantu kami dalam pembuatan bak air ini, dan kami berharap hasil pembangunan ini dapat dinikmati oleh masyarakat yang ada di dusun kami," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)
Buat Penampungan Air, Wujud Kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ Kepada Masyarakat Saat Musim Kemarau Buat Penampungan Air, Wujud Kepedulian Satgas Yonif Raider 142/KJ Kepada Masyarakat Saat Musim Kemarau Reviewed by tribunusantara on Oktober 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar